Friday, April 16, 2010

Spec Laptop Axioo Punya Saya

Laptop saya adalah axioo neon tvw116c. Saya akan menjelaskan spesifikasi laptop saya menjadi 2 bagian, spesiffikasi luar dan dalam. Saya akan menjelaskan spesifikasi dari luar terlebih dahulu. Dari model laptop saya, dapat dilihat bahwa modelnya cukup sederhana, tapi cukup fungsional. Laptop ini menyediakan 4 USB 2.0 port untuk transmisi data I/O paling cepat dengan kecepatan 480MB/s (High-Speed USB). Sistem audionya pada laptop ini memiliki 2 speaker, di kanan dan di kiri, audio-nya juga compatible dengan direct sound 3D. audio pada laptop ini juga menyediakan Built-in microphone, maksudnya ada mic yang tertanam didalamnya, jadi selain bisa digunakan untuk mendengar suara, sistem audionya juga bias digunakan untuk menangkap suara tanpa harus membeli hardware lagi. Lalu terdapat juga express card, yaitu slot yang disediakan untuk memungkinkan untuk memasukkan kartu ExpressCard dengan format ExpressCard/54 atau ExpressCard/34. Lalu pada layar LCD, laptop ini memilikki LCD yang dapat disesuaikan posisi tampilannya.LCD Glare dengan resolusi tampilan 1280x800 WGA. Ditambah dengan Built-in camera di atas layar LCD dengan camera 1.3 Mega Pixel CMOS web camera.

Pada sisi kanan laptop ini kita bias melihat Port Monitor External VGA, Jack LAN RJ-45, Jack Modem , Port USB 2.0 yang sudah di jelaskan, Port IEEE 1394, slot ExpressCard, Slot Multiple Digital Media, Jack microphone, Jack headphone.

  • Port Monitor Eksternal VGA :
Port VGA ini dapat dihubungkan dengan monitor eksternal atau proyektor. Tampilannya dapat ditampilkan secara bergantian atau bersamaan dengan layar LCD (SIMULTANEOUS).
  • Jack LAN RJ-45
Port ini dapat dihubungkan ke suatu jaringan dengan menggunakan kabel LAN standart RJ-45.
  • Jack Modem
Port ini digunakan untuk menghubungkan laptop ke line telephone dengan menggunakan kabel standart RJ-11.

  • Port IEEE 1394
Port IEEE 1394 ini digunakan untuk transmisi data kecepatan tinggi dengan hard disk eksternal atau digital video (DV). Kecepatan transfer yang dimiliki IEEE 1394 adalah 400Mbps.
  • Jack Headphone
Digunakan untuk menghubungkan laptop ke headphone atau pengeras suara.
  • Jack Microphone
Untuk menghubungkan Microphone eksternal langsung ke laptop.

Pada bagian kiri anda akan melihat beberapa gadget yaitu Driver Optik, Port USB 2.0, power port DC-in.


  • Drive Optik
Laptop ini dilengkapi Driver Optik CD-ROM pada sisi kirinya, atau sering juga disebut Combo Drive karena drive ini mencangkup CD-ROM, CD-RW,DVD,DVD-RW. Jadi selain untuk membuka file untuk di tonton, kita juga bias merekam sebuah video. Begitupun dengan file suara, kita tidak hanya bisa menginput file dan mendengarkannya, kita juga bisa membuat file suara tersebut tersimpan di dalam CD.
  • Port DC-in
Digunakan untuk menghubungkan laptop dengan kabel charger baterai laptop.

Sekarang saya akan membahas bagian dalam dari laptop saya. Pada laptop axioo yang saya miliki ini, dia compatible dengan sistem operasi Windows. Lalu pada Prosesor yang digunakan laptop ini adalah Intel Pentium Dual-core processor T2370 ~ 1.66/1.83 GH, FSB 533MHz, terintegrasi dengan memory cache lebih dari 1MB L2. Pada chipset, laptop ini menggunakan SiS M672 +SiS 968.

Laptop ini juga menyediakan fasilitas wireless, dengan menggunakan Wireless AWGE780 802.11b/g untuk mendukung jaringan nirkabel. Dan tak lupa pada memory-nya laptop ini menyediakan 2 slot memory DDRII 200-pin SODIMM modul sampai 2GB. Pada sistem grafik, laptop ini menggunakan SiS Mirage 3 terintegrasi, hingga 256MB, mendukung Microsoft DirectX 9.0C.

Namun kekurangan pada laptop ini salah satunya terdapat pada sistem grafiknya. Mungkin karena hanya mencapai 256MB, ketika kita sedang menjalankan program yang membutuh kan grafik yang baik, program tersebut akan terlihat agak terputus-putus. Lalu tidak adanya Bluetooth internal, jadi kita hanya bisa mentransfer data dengan menggunakan USB.

Namun dengan spesifikasi yang telah saya sebutkan, laptop ini cukup fungsional untuk mengerjakan berbagai program yang berhubungan dengan pengolahan data. Laptop ini cukup cepat merespon program karena didukung oleh prosesor yang cukup baik serta memory yang cukup besar untuk menampung data.

BAGAIMANA??? ADA YANG MAU MENAWAR HARGA LAPTOP SAYAAA???

No comments:

Post a Comment